Cara Perbaiki Jarum Skep Dan Nosel

Posted by Joe Arisman On Selasa, 26 Juni 2012 0 comments



Jangan asal gonta ganti karburator jika karburator bermasalah,untuk jarum skep dan nosel yang sering bermasalah mari kita ulas .

jarum skep atau biasa dipanggil Jet Needle ddan nosel biasanya sering disebut needle jet.yang berfungsi mengatur campuran bahan bakar dan udara yang masuk kedalam ruang bakar pada putaran menengah atas.Jika lubang nosel melebar maka otomatis jika gas dipelintir maka bertambah pula gas pembakaran yang masuk.

jarum skep bengkok atau baret,berakibat putaran mesin susah langsam dan harus ganti baru.Tapi jika diluruskan kembali sulit untuk kembali ke kondisi semula .jika jarum skep hanya baret mungkin bisa diatasi dengan menyediakan          
ampelas ukuran seribu.dan proses pengamplasan harus hati".

untuk nosel atau needle jet yang aus ciri-cirinya lubang untuk masuknya jarum skep sudah longgar atau melar.baik buruknya nosel dengan maemasukkan jarum skep kedalam nosel .dan jika nosel masi bagus maka jarum skep tak bisa masuk keseluruhan.

untuk karburator tipe Keihin bila belum parah bisa diperbaiki,sebab antara holder dan nosel terpisah.berbeda dengan karbu mikuni holder dan nosel menjadi satu dan ini tak bisa diperbaiki.

Cara untuk memperbaiki Nosel yang aus.ambil pelor(gotri)kecil lalu letakkan diatas nosel bagian bawah.dan pukul sampai lubah bundar dan jangan sampai terlalu sempit dengan jarum skepnya.

0 comments:

Poskan Komentar