Setting Supra Karburator PE 28

Posted by Joe Arisman On Senin, 09 Juli 2012 20 comments


 PE lagi PE lagi karburator PE memang tak ada habisnya jika di omongkan karburator yang sering disebut karbu sejuta umat memang tak salah .PE juga karburator yang mudah diaplikasi dan di setting untuk segala motor .Seperti supra teman saya ini dengan mesin standart alias tanpa ubahan sedikitpun pada sektor ruang bakar.Jadi untuk kamu yang punya supra wajib membaca postingan Joe ini.

 Sebenarnya untuk kamu yang masih kurang tahu tentang setting karbu PE 28 akan berpikir menyerahkan setting karburator pada bengkel kepercayaan mu.Tapi apakah tidak telintas dipikiranmu ketika kita bisa menyelesaikan apa yang kita tidak tahu dan sulit untuk diselesaikan dan akhirnya berhasil dengan bagus.maka kita juga pun akan bangga dan kita bisa mendapat satu ilmu yang mungkin tidak akan kita dapat kan disekolahan dengan teman atau lainya. Maaf ya gan malah ngelantur.Langsung aja jika memang tekad mu ingin mengkanibal karbu PE di Supra mu maka yang harus kamu persiapkan pertama adalah:

 -Karburator PE,kalau ini harus wajib ada jika tidak ada ya percuma kamu mending beriajinasi aja punya PE di supramu.untuk hargaKarburatornya kisaran antara Rp.375-650 ribuan yang mid end.Untuk performa yang bagus gunakan merk TDR lebih mantap untuk RPM tinggi nya.

 -Manifold MIO mungkin untuk manifold lebih baik kamu pakai manifold yang asli dikisaran harga Rp.75 ribuan.untuk kamu punya budget yang banyak mungkin bisa menebus Manifold Koso dengan Harga Rp.200 ribuan.Untuk Arah karburator yang tepat.Karena bisa diputar serong maupun menyamping.

 -Repair kit karburator GL pro,ini part yang paling penting untuk mendapatkan performa yang maksimal dari memakai karburator PE tersebut,karena bagaimanapun juga tak ada karburator yang langsung plug in atau tinggal pasang dan selesai.Di repair kit pun kamu hanya menggunakan atau mengambil PJ dan MJ nya saja.

 -Klem kaeburator untuk mengencangkan antara karburator dan manifold.Pasang kan manifold tersebut terlebih dahulu dan kemudian bongkar karburator lepas PJ dan Mj nya dan pasang PJ dan MJnya Repair kit GL pro .dan pasang karburator dimanifold agar tidak mengganti kabel gas nya kamu bisa mengambil sambungan besi yang paling bawah di kabel gas.dan coba hidupkan mesin motor.

dan kemudian tertawalah karena kamu mencoba menjadi tuner yang handal.

20 comments:

rollaz mengatakan...

nice info om . . . .
punya q dah berhasil dan mantap bnget
apalagi tmbah pke knalpot free flow,sama kampas kopling&per kopling TDR .. . .
akselerasinya luar biasa . . .hahahah

Joe Arisman mengatakan...

wah kreatif juga gan.....nice tuner

rollaz mengatakan...

fotonya koq blum ada gan??

Joe Arisman mengatakan...

sudah ada gan,,,,lihat langsung aja

Anonim mengatakan...

gan, ane mau tanya
kenapa pj dan mjnya harus diganti pke kit gl pro ????

mohon petunjuk gan
dan salam kenal

Joe Arisman mengatakan...

yah menurut saya pj dan mj untuk karbu bawaanya kelewat besar biasa kan kalau karbu gede kususnya untuk karbu motor 2tak pj mj nya lebih besar walaupun CCnya terbilang sama karena motor 2 tak lebih membutuhkan campuran bb banyak.Repair kit gl pro mungkin yang paling sama pj dan mjnya juga ukuran nya lebih kecil dan biasanya pas untuk mengaplikasi ke motor ber CC kecil

Adang iskandar mengatakan...

ane juga mau tanya gan? kalau pass digas bukan nya jalan malah ngeberebet apanya ya itu gan.........?

Anonim mengatakan...

Gan kilo untuk gl pro cocok gak ?

Joe Arisman mengatakan...

adang iskandar:kalau mbrebetnya seperti motor kehabisan bensin langsung ngempos itu terlalu ngirit man jet atau spuyer bensin gedein dikit,kalau mbrebetnya gak teratur tersengal-sengal itu terlalu boros perlu dicari main jet yang lebih kecil mas agan
anonim:cocok gan biasanya tinggal setel pelampung agak dilebihin tamungan bensinya karena biasanya untuk menarik gas secara spontan dibutuhkan campuran yang kaya.

khoirul rizal mengatakan...

jos browwwww ,,, TULISANE hahahahahaha

Anonim mengatakan...

Ak coba pasang MJ gl pro kok panjangnya beda ya mas bro..

Anonim mengatakan...

gan ane mw tnya , kalo pake manifold yg biasa bisa gak?
Terus kelebihan pe tuh apa si gan?

Joe Arisman mengatakan...

kalu untuk manifold biasanya pakai punya thunder atau gak binter merzy buat GL-Pro

Joe Arisman mengatakan...

anonim:kalau beda bentuk tak jadi masalah kan yang diperlukan lubang masuk MJ nya gan

Anonim mengatakan...

gan motor saya supra x pake pe 28,
kenapa pas gas dibuka malah mesinnya mati?

Anonim mengatakan...

Ane dah coba pasang tp kok ngempos diputaran bawahnya ya kalo putaran atas jooss bgt..apa pj nya kurang besar ya gan..

Joe Arisman mengatakan...

biasanya kalo motor standart kasi karbu gede emang agak ngempos gan rata-rata.bayangin aja klep supra cuma 22 mm karbunya 28 mm ...yang nyedot juga ga kuat kan gan

Agus Dwi P mengatakan...

Gan kl Jarumnya sekalian di pasang tidak untuk repairkit gl pro, sama kl repairkit gl pro itu buat motor hingga cc berapa, kl sudah korekan apa masih sanggup makai reparkit itu.

Joe Arisman mengatakan...

tidak semua langsung plug in gan....liat diameter piston.durasi nokek.kompresi juga,,,,kalau korekan mngkin beda gan lebih besar ka punya tiger

Anonim mengatakan...

gan klo supra x korekan PJ & MJ dikarbu PE 28 paling pas ganti punya tiger gt ya?

Poskan Komentar